REVIEW NEW MEDIA


Image result for Detik.com


Detik.com adalah salah satu pengembuka e-news di Indonesia. Ide baru ini dibuat dikarenakan pada saat itu pihak Trans Corp melakukan penilitian mengenai berapa banyak masyarakat Indonesia yang masih membaca koran. Pada hadil survey itu Trans Corp menemukan hal yang menarik yaitu presentase pembaca koran di Indomesia sudah sangat rendah dikarenakan perkembangan zamam dimana banyak beredar smartphone dengan harga-harga yang sangat terjangkau. Smartphone mampu mengakses segala berita melalui internet, sehingga banyak orang sudah mulai melupakan cara klasik mereka untuk mendapatkan informasi tentang hal-hal yang terbaru dan teraktual yaitu dengan cara membaca koran.

      Pada saat itu Trans Corp mencari cara agar masyarakat Indonesia tidak semata-mata terbutai oleh pesatnya perkembangan zaman. Muncullah ide untuk membuat kanal media berita yang dapat dengan sangat mudah dapat diakses oleh para kaum milenial. Dengan berjalannya waktu Detik.com menjadi salah satu media berita elektronik paling banyak diunduh oleh masyarakat Indonesia, dikarenakan sangat cepatnya mengupdate berita dan sangat mudah diakses. Terbukti Detik.com berhasil menarik perhatian masyarakat untuk kembali membaca berita pada november 2016 survey mengatakan masyarakat Indonesia kembali bergairah untuk membaca berita dikarenakan mudahnya masyarakat untuk mengakses berita dan banyaknya media yang dapat diakses oleh masyarakat untuk mendapatkan berita-berita terbaru.

      Detik.com menurut saya adalah media berita elektronik yang sangat amat baik, dikarenakan detik.com mengeluarkan berita yang sangat aktual dan tidak hanya berita tentang politik dsbnya saja, tetapi Detik.com juga memiliki kanal khusus untuk berita tentang olahraga, automotif, kesehatan, travel,financial, dan yang tidak ketinggalan adalah kanal detik hot (gosip) yang mengupdate berita tentang rumor-rumor selebriti baik lokal maupun mancanegara. Detik.com juga memiliki layout kanal yang sangat simpel sehingga tidak membuat pembaca/pengakses kebingungan untuk me gakses berita-berita yang mereka inginkan.

      Walaupun memiliki layout atau tampilan yang simpel terapi Detik.com juga berhasil membuat aplikasi yang sanagat detil didalam kesimpelannya itu. Detik.com juga behasil mengatisipasi anak-anak yang ingin membaca konten yang dianggap 18+, mereka tidak akan berhasil membuka laman tersebut jika mereka tidak mendaftar menjadi anggota Detik.com. Walaupun mereka sudah mendaftar menjadi anggota Detik.com mereka belum tentu bisa masuk ke laman berkonten 18+ jika mereka belum berumur 18 kecuali para pembuat membuat ID keanggotaan dengan data-data palsu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEDIA MENGUAK KEMATIAN PUTRI DIANA

JAKARTA DIRENDAM BANJIR

CRISTIANO RONALDO DOS SANTOS AVEIRO