CRISTIANO RONALDO DOS SANTOS AVEIRO


Image result for cristiano ronaldo

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, lahir di Funchal, Madeira, Portugal. Ronaldo lahir pada tanggal 5 Februari 1985, ayahnya adaah seorang pengurus kebun bernama Jose Dinis Aveiro dan seorang tukang masak Maria Dolores dos Santos Aveiro. Ronaldo memilkki 2 kakak perempuan dan 1 orang kakak laki-laki. Ronaldo awalnya bisa tertarik bermain sepakbola dikarenakan ayahnya Jose Aveiro memiliki kerjaan sampingan sebagai asisten perlengkapan klub bola. Pada saat berumur 10 tahun, Ronaldo mulai mengenal sepakbola lebih serius hari-harinya dihabiskan untuk bermain sepakbola. Orang tua Ronaldo sadar bahwa anaknya memiliki bakat yang sangat besar, maka dari itu dengan seluruh tabungan orangtuanya Ronaldo berhasil bergabung dengan The Sporting Academia. 

Ronaldo berhasil masuk ke dalam skuat utama sporting karena para pelatih menilai pada saat itu Ronaldo sudah siap untuk memulai karirnya di level profesional. Penampilan Ronaldo saat melawan Manchester United (MU) pada saat itu memukau Sir Alex Ferguson, yang pada saat itu adalah pelatih kepala MU. Pada tahun 2003 Ronaldo-pun bergabung dengan MU, perlahan-lahan tapi pasti Ronaldo menunjukan kualitasnya sebagai pemain bola top dunia. Berbagai penghargaanpun diraih Ronaldo baik gelar penghargaan Individu maupun gelar kolektif. Dalam periode 5 tahun Ronaldo berhasil meraih BPL ( Barclays Premiere League ) Player of The year, Young Player of The Year, PFA of The Year, Ballon d’Or, FIFA World Player of The Year, European Golden Shoe.

Dengan sederet prestasi yang telah diraih oleh Ronaldo, Real Madrid pun meminati Ronaldo dan berhasil mendatangkan Ronaldo pada tahun 2009. Ronaldo-pun sampai pada saat ini tetap membela Real Madrid yang mana klub idola Alm. ayahnya. Dalam 10 tahun Ronaldo berhasil meraih 3 kali balon d’Or, 2 kali liga Spanyol , 2 kali liga Spanyol, 3kali CDR, 2 kali FIFA World Cup, 2 kali UCL, dan beberapa piala-piala lainnya dan juga penghargaan-pengharhaan pribadi lainnya.

Meski banyak penghargaan yang telah diraih oleh Ronaldo dan  juga memiliki gaya hidup yang super mewah, Ronaldo tetap rendah Hati dan banyak membantu masalah kemanusiaan di dunia ini. Ronaldo juga rutin setiap 2 kali setahun mendonorkan darahnya. Ia juga beberapa kali memberikan penghargaannya untuk dilelang untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Ronaldo juga turut membantu Martunis salah satu korban bencana Tsunami Aceh 2004, ia menanggung biaya hidup Martunis hingga saat ini.

Ronaldo adalah salah satu orang yang di idolakan banyak anak-anak pada zaman ini, karena Ia berhasil menunjukan karakternya yang baik dan banyak membantu pihak-pihak yang membutuhkan.Dan masih banyak lagi alasan mengapa Ronaldo adalah idola daei banyak orang , baik anak-anak , remaja, dan juga orang dewasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEDIA MENGUAK KEMATIAN PUTRI DIANA

JAKARTA DIRENDAM BANJIR