PERTEMUAN BERSEJARAH TRUMP DAN PUTIN


Image result for trump and putin

  
   Pertemuan bersejarah yang dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan Presiden Rusia Vladimir Putin membuat heboh media-media diseluruh dunia. Pertemuan kedua pemimpin ini dilaksakan pada sela-sela konferesi G-20 yang diselenggarakan pada bulan Juli 2017 di Hamburg, Jerman. Hal yang membuat pertemuan ini menjadi heboh , dikarenakan hubungan Amerika Serikat dengan Rusia memang kerap terlihat tidak baik, apalagi jika kita mundur ke belakang pada saat peristiwa perang dingin yang mana pada saat itu Amerika Serikat adalah musuh langsung dari Rusia.

      Walaupun sudah mulai membaik hubungan antara Amerika Serikat dengan Rusia, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa masih ada hal-hal yang janggal seperti saling serang dan sebagainya. Contoh kasus terbaru adalah saat Amerika Serikat sedang menjalankan Pemilihan Presiden yang pada saat itu menyisakan 2 kandidat yaitu Donald Trump dan Hilary Clinton. Pada proses pemilihan tersebut dicurigai bahwa ada campur tangan Rusia dalam keberhasilan Donald Trump memenangkan Pemilihan Presiden tersebut, kabarnya hacker dari Rusia berhasil mesetas sistema pemilu tersebut sehingga banyak suara yang dialihkan kepada Donald Trump.

      Pertemuan kedua Presiden inipun menjadi salah satu pertemuan bersejarah antara pemimpin Amerika Serikat dan Pemimpin Rusia. Apalagi pertemuan ini adalah pertemuan pertama kalinya kedua pemimpin setelah Donald Trump memenangkan Pemilu yang bisa dibilang sempat menghebohkan seluruh dunia. Pertemuan kedua Presiden ini tanya ditemani oleh masing-masing menteri luar negeri, dilaporkan pertemuan ini tidak memiliki agenda khusus hanya spontan dan dengan tujuan memperbaiki hubungan kedua belah pihak.

      Pertemuan ini menjadi bersejarah dikarenakan Trump sempat mengatakan bahwa ia dapat berteman dengan baik oleh Putin, yang mana adalah hal yang sangat langka pemimpin Amerika Serikat dapat berteman baik dengan Presiden Rusia. Putin juga sempat mengatakan bahwa dirinya dan Trump beberapa kali saling membahas permasalahan melalui telepon. Keharomonisan hubungan kedua Presiden ini memang sangat baik dikarenakan kedekatan ini dapat memecahkan opini publik Bahwa Amerika masih "bermusuhan" dengan Rusia.

Komentar

  1. Pertemuan hanya sebagai latar belakang.
    Sisi-sisi lain dari keduanya lebih utama.
    Karena itu mmg tug utamanya.....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEDIA MENGUAK KEMATIAN PUTRI DIANA

JAKARTA DIRENDAM BANJIR

CRISTIANO RONALDO DOS SANTOS AVEIRO